Berita

    Kenali Tips Membeli Vacuum Cleaner Mobil Yang Aman

    Pemilik kendaraan sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk membeli vacuum cleaner mobil. Sebab alat yang satu ini sangat membantu untuk membersihkan debu yang menumpuk pada mobil.

    Ya, efektivitasnya lebih tinggi ketimbang Anda membersihkan mobil dengan sapu. Sebab terkadang debu masih menempel pada bagian-bagian mobil.

    Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Vacuum Cleaner Mobil

    Saat memutuskan akan membeli vacuum pembersih, sebaiknya ikuti tips-tips berikut. Agar tidak salah beli dan menjadikan fungsinya jadi tidak maksimal.

            1. Pilih vacuum Khusus Mobil

    Sebaiknya pilihlah vacuum cleaner yang khusus untuk membersihkan mobil. Sebab, alat sedot debu mobil dengan tempat lain seperti rumah ini berbeda. 

    Jika Anda membeli vacuum khusus mobil, maka keamanan penggunaan akan lebih terjamin. Produsen pasti telah menyesuaikan daya sedotnya sesuai dengan bahan-bahan pada mobil. 

            2. Pilih yang Portable

    Supaya lebih praktis, pilihlah alat sedot yang portable. Pentingnya membeli vacuum khusus mobil adalah alatnya telah disesuaikan dengan kelistrikan mobil. Sehingga sambungannya pun sudah tersedia pada mobil.

    Selain soal kelistrikan, alat sedot portable juga lebih praktis untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau. Apalagi bentuknya simple. Sehingga mudah digunakan untuk Anda yang hanya sekali belajar menggunakan vacuum.

            3. Perhatikan ukuran kabel

    Tips membeli vacuum cleaner berikutnya adalah memastikan ukuran kabel cukup panjang. Atau pilih saja alat hisap yang cordless atau nirkabel. 

    Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri. Misalnya saja vacuum dengan kabel, kekurangannya adalah tidak praktis karena pergerakannya terbatas oleh kabel. Sementara keunggulannya adalah daya hisap yang kuat dan pasokan listrik juga maksimal.

    Sedangkan untuk vacuum yang tanpa kabel, Anda tidak perlu khawatir apabila harus menyedot ke bagian tersembunyi sekalipun. Sebab, tidak ada kabel yang akan merepotkan Anda. Sayangnya, kemampuan menyedotnya hanya sekitar 15-20 menit saja.

            4. Perhatikan Daya Sedot

    Baca spesifikasi vacuum dengan teliti, termasuk review-nya. Terutama terkait dengan daya hisap dari vacuum cleaner. Tentu Anda harus memilih alat sedot debu yang daya hisapnya maksimal.

    Tujuannya, agar debu pada mobil bisa tersedot dengan baik. Supaya Anda tidak perlu melakukan vacuum berkali-kali untuk menyedot kotoran pada mobil.