Berita

    Cara Membangun Koneksi dengan Anggota Komunitas Mobil

    Menjadi anggota klub atau komunitas mobil merupakan impian para pecinta otomotif, melalui perkumpulan tersebut Anda dapat memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman. 

    Setiap anggota klub mobil dapat saling terhubung dan bertukar informasi seputar mobil yang mereka miliki. Tak hanya itu, Anda juga dapat memperoleh teman dan relasi baru dengan hobi yang sama. 

    Tips Membangun Hubungan dengan Anggota Komunitas Mobil

    Membangun koneksi dengan  anggota klub mobil sebenarnya bukan hal yang sulit, apalagi jika Anda memiliki kepribadian yang humble. Jika masih ragu memulainya coba ikuti tips-tips di bawah ini:

    • Memiliki Minat yang Serupa

    Syarat bergabung menjadi anggota klub mobil yaitu memiliki minat yang sama dengan mereka, minat yang dimaksud di sini yaitu jenis mobil yang Anda miliki. 

    Sebelum bergabung ke komunitas tertentu pastikan Anda memiliki minat yang sama dengan mereka. Misal, ingin bergabung dengan klub mobil klasik maka Anda harus memiliki mobil yang serupa.

    Di Indonesia ada banyak klub mobil yang bisa diikuti, ada yang berisi jenis mobil tertentu bahkan ada juga klub yang sangat spesifik berisi merek dan tipe mobil tertentu. 

    • Mencari Tahu Informasi Sebanyak-banyaknya

    Selain harus memiliki jenis kendaraan yang sama Anda juga perlu mencari informasi sebanyak mungkin tentang klub mobil tersebut.  

    Untuk menjalin hubungan dengan anggota klub mobil diperlukan informasi mengenai jadwal perkumpulan anggota dan update-update terbaru mengenai kegiatan yang akan mereka lakukan. 

    Sekarang informasi tersebut bisa diperoleh dengan mudah karena setiap klub mobil pasti memiliki akun media sosial.

    Melalui akun tersebut Anda bisa mendapat informasi lengkap mengenai seluk-beluk dan rangkaian kegiatan yang mereka selenggarakan. 

    • Aktif Mengikuti Kegiatan Komunitas

    Untuk mengakrabkan diri dengan anggota lain tentu Anda harus menampakkan diri dengan menghadiri acara-acara yang diselenggarakan.

    Selain aktif di dunia nyata, jangan lupa meramaikan postingan komunitas mobil di media sosial agar Anda lebih banyak dikenal anggota lain. 

    Keuntungan Bergabung dengan Klub Mobil

    tips membangung koneksiUnsplash.com

    Sebagian orang beranggapan menjadi anggota klub mobil memiliki stigma negatif tapi tidak semua komunitas seperti itu. Justru melalui komunitas tersebut Anda bisa mendapat banyak keuntungan, berikut beberapa di antaranya:

    • Menambah Ilmu dan Wawasan

    Bergabung menjadi anggota klub mobil dapat membuat seseorang lebih cerdas karena mendapat ilmu dan wawasan baru. Semakin banyak menjalin hubungan dengan anggota klub, semakin besar Anda memeroleh pengetahuan dan pengalaman. 

    • Menambah Teman dan Relasi

    Bergabung menjadi anggota klub mobil bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin menambah jaringan pertemanan. Memiliki jaringan pertemanan yang luas akan mempermudah berbagai urusan contohnya dalam menjalankan bisnis.

    • Lebih Mudah Menemukan Sparepart Mobil

    Keuntungan lain bergabung menjadi anggota klub mobil yaitu kemudahan dalam mencari suku cadang mobil.

    Dengan jaringan pertemanan yang luas Anda akan memperoleh informasi mengenai tempat-tempat dan cara memperoleh suku cadang langka dengan mudah. 

    • Pengalaman Touring Bersama

    Motivasi utama seseorang menjadi anggota klub mobil biasanya ingin mengikuti touring. Setiap klub mobil selalu membuat jadwal touring secara rutin setiap tahun untuk mempererat tali persaudaraan.  

    Jika punya rencana mengikuti touring dalam waktu dekat sebaiknya periksakan mobil kesayangan Anda ke bengkel resmi Suzuki terdekat. Untuk memastikan apakah kondisi mobil tersebut layak atau tidak digunakan untuk touring.