Berita

    Perhatikan Tips Berikut untuk Mengganti Jok Mobil agar Makin Kece

    Selain memperhatikan kondisi mesin mobil, sesekali juga harus peduli dengan estetikanya. Salah satu yang penting adalah jok mobil. Bukan hanya soal penampilan, tapi juga kenyamanan.

    Dalam setiap penampilan mobil, hal yang dilihat pertama adalah body. Selanjutnya adalah jok pada bagian dalam mobil. Semakin kece jok Anda, maka tampilan juga semakin enak dipandang.

    Pertimbangkan Hal Ini saat Mengganti Jok Mobil

    Namun tentu saja, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengganti jok. Berikut tips ganti jok mobil:

            1. Pilih Bahan yang Nyaman

    Saat berkendara, kenyamanan sangat diperlukan. Maka dari itu, pastikan bahan jok pada mobil Anda nyaman. Terlebih tidak cepat panas apabila digunakan.

    Pilihlah bahan dasar yang awet jika digunakan. Lalu kalau bisa juga anti air. Supaya saat ketumpahan minuman atau cairan lain, bisa mudah dibersihkan.

    Selain itu, jangan sekali-kali memilih bahan yang tipis. Pilih yang sedikit tebal supaya tidak mudah robek.

    Dianjurkan untuk memilih bahan dasar kulit untuk jok. Kulitnya kalau bisa harus asli ya, jangan sintetis. Sebab, kulit asli memiliki keunggulan lebih lembut saat digunakan.

    Meski demikian, apabila budget yang Anda miliki tidak mencukupi, maka bisa menggantinya dengan kulit sintetis. Keduanya sama-sama memiliki kesan mewah ketika dipasang di jok.

            2. Sesuaikan Ukuran

    Berikutnya adalah sesuaikan ukuran jok. Jangan pilih yang terlalu besar, pun kecil. Ukur terlebih dahulu sebelum mengganti material.

    Apabila Anda tidak paham, makan bisa menyerahkan pengukuran ini kepada salon mobil terpercaya. Pasti akan dibantu untuk mengukur material supaya pas.

            3. Tentukan Model

    Setelah menentukan ukuran, pilih model jok yang masa kini dan nyaman saat digunakan. Saat memilih, posisikan diri Anda seperti sedang berkendara. 

    Jangan lupa pula memperhatikan detail kecil seperti jahitan pada jok. Lalu lipatan-lipatan yang ada pada jok mobil.

            4. Pilih Warna yang Sesuai

    Pemilihan warna juga penting untuk menunjang penampilan mobil. Sesuaikan warna jok dengan body mobil. Apabila Anda akan bermain dengan konsep tabrak warna, pastikan spektrumnya indah ya!

    Sebab, warna jok ini akan menentukan estetika mobil Anda. Terlebih jika Anda mau menjual mobil. Biasanya pembeli akan memperhatikan betul interior termasuk joknya.